Minggu, 15 Februari 2009

Tangsel (SOTK)

SOTK Rampung Akhir Februari

KOTA TANGSEL – Penjabat Walikota Tangerang Selatan M Shaleh MT berjanji akan segera merampungkan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) akhir Februari ini. Pernyataan tersebut disampaikan setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menandatangani SOTK Kota Tangerang Selatan. Dalam SOTK tersebut hanya terdapat 8 dinas dan 7 badan.
“Setelah pengisian secepatnya segera kita lantik, khususnya sekretaris daerah (Sekda),” katanya, Sabtu (14/2).
Mantan Kadis PU Provinsi Banten ini mengatakan, hingga kini SOTK Kota Tangerang Selatan sudah sampai di tangab Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN). Diharapkan pekan depan, SOTK sudah ditandatangani MenPAN.
“Setelah bisa dibentuk dan personel diisi, maka barulah dana hibah operasional pemkot bisa segera cair. Rencananya, dana hibah itu akan dipakai untuk pengadaan peralatan kantor, rehabilitasi sedang, dan operasional. Dana hibah itu diluar anggaran untuk pembangunan kantor walikota di Kecamatan Ciputat,” katanya.
Mengenai kantor dinas dan badan, Shaleh mengaku sudah menyiapkan 2 gedung yang layak digunakan. Keduanya dalah Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tangerang di Serpong dan Kantor Kecamatan Serpong. Di kedua tempat tersebut, rencananya akan ditempati masing-masing 4 dinas dan badan. Namun, hingga kini belum ditentukan nama dinas dan badan tersebut.
“DPRD akan ditempatkan di Kantor Dinas perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tangerang. Kantor tersebut dianggap strategis. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” tegasnya.
Shaleh menegaskan, sudah menyiapkan rencana cadangan jika perencanaan yang dilakukan gagal. Rencana tersebut adalah mengontrak bangunan untuk tempat dinas dan badan.
“Sejauh ini saya dengan Kelompok Kerja (Pokja) masih melakukan survei mencari lokasi mana yang cocok. Kita harus survei dulu. Bangunan BLK dalam waktu dekat ini akan direhab terlebih dahulu,” terangnya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: