Minggu, 22 Februari 2009

GT Championship


Keamanan Track Sirkuit Lippo Akan Diperbaiki

TANGERANG – Ketua Bidang Olahraga PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Irawan Sucahyono memastikan akan segara dilakukan perbaikan jalur atau track di Lippo Village International Formula Circuit (LVIFC). Perbaikan akan dilakukan di antara tikungan 5 dan 6.
“Setelah dilakukan dua seri balapan GT di Lippo, ternyata insiden selalu terjadi di satu titik yaitu antara tikungan 5 dan 6. untuk itu akan segera dilakukan perbaikan, agar lebih aman dari sisi track,” katanya usai balapan GT Championship Series II, Sabtu (21/2).
Menurutnya, sebelum dilakukan perbaikan, Imi berserta Lippo Village selaku pemilik sirkuti dan designer sirkuit akan mempelajari terlebih dahulu, kenapa insiden selalu terjadi di tikungan tersebut. Insiden selalu terjadi ketika pembalap akan melakukan overtaking.
“Perkiraan kita meleset semua. Awalnya, titik yang dianggap paling bahaya ada di tikungan 9 dan 10. di titik tersebut ada perbedaan sudut pandang dan pengereman. Sehingga pembalap harus berhati-hati. Tapi insiden terjadi di tempat lain,” katanya.
Setelah melakukan perbaikan, lanjut Irawan mengatakan, pihaknya akan melakukan peninjauan sirkuit agar segera mendapatkan lisensi untuk mengadakan AI GP. “Sirkuit ini memiliki karkterisik berbeda,” katanya.
Sementara itu, jalannya balapan GT Cahampionship Seri II berlangsung seru. Pembalap dari Garda Oto Racing Top Ftra Eri berhasil menjadi juga di dua perlombaan sekaligus, yaitu kelas Grand Touring (GT) dan Super Touring. Sedangkan juara pertama kelas One Make Race (OMR) Jazz berhasil diraih Sunny Ts dari tim Honda Jakarta Center Petronas. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: