Minggu, 22 Februari 2009

Pemilu

Kampanye Dibagi 4 Grup

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) Kabupaten Tangerang menetapkan, jadwal kampanye partai politik peserta Pemilu 2009 dibagi menjadi 4 grup. Dalam satu grup terdiri dari 9 partai politik, kecuali grup 4 yang terdapat 10 partai. Penetuan grup berdasarkan nomor urut partai.
Ketua Pokja Kampanye KPUD Kabupaten Tangerang Ade Awaludin mengatakan, KPUD telah melakukan rapat pleno penetapan jadwal kampanye partai politik. Sabtu (21/2) hanya tinggal mengumumkan saja.
党Tiap grup ada 9 partai. Karena di Kabupaten Tangerang terdapat hanya 37 partai saja. 9 X 3 baru 27, maka grup 4 ada 10 partai,” kata Ade ketika dihubungi Banten Raya Post, Jumat (20/2).
Dikatakan Ade, KPUD Kabupaten Tangerang akan menggunakan sistem blok. Total ada 3 zona, utara, selatan, dan barat. Tetapi sistem zona ini tidak mewakili kecamatan, cuma menunjukan tempat kampanye saja.
党Akan digunakan sistem blok. Sistem blok adalah hari ini untuk partai yang telah ditetapkan dan zona hanya menjelaskan soal tempat saja. Misalnya, lapangan PWS Tigaraksa karena adanya di kecamatan Tigaraksa maka masuk kategori zona barat,” terang Ade.
Ade mengaku, sudah mengundang seluruh partai politik peserta pemilu untuk hadir dalam acara penetapan tersebut. Dan jika parpol tersebut tidak hadir maka dianggap menyetujui hasil pertemuan tersebut.
"Parpol yang tidak hadir maka diangap menyetujui hasilnya," ujarnya.
Rencananya KPUD Kabupaten Tangerang akan menetapkan jadwal kampanye partai politik peserta Pemilu 2009. penetapan akan dilakukan di ruang parakan gedung lungkup Pekerjaan Umum Kabupaten Tangerang sekitar pukul 10.00 WIB. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: