Rabu, 25 Februari 2009

Duta Bandara

BSH Luncurkan Duta "Roller Blade"

TANGERANG - Guna menjaga kenyamanan penumpang, PT Angkasa Pura (AP) II selaku Bandara Soekarno-Hatta (BSH) meluncurkan 12 orang Duta Bandara untuk menjaga kebersihan, Rabu (25/2). Dalam bertugas para Duta Dandara akan bersepatu roda atau roller balde. Peluncuran ini sekaligus untuk menunjang program Clean Airport Action (CAA) yang saat ini telah berjalan.
Para personil yang didaulat sebagai Duta Bandara ini akan selalu bergerak mengelilingi terminal BSH dengan menggunakan roller blade menyapa penumpang di BSH agar menjaga kebersihansetiap saat.
Kepala Cabang Utama BSH Angkasa Pura II Hariyanto mengatakan, para Duta Bandara tersebut merupakan tim internal PT Angkasa Pura II yang diberikan pelatihan khusus mengenai Customer Handling (pelayanan konsumen). Sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan dengan tingkat keramahan dan kemampuan seperti di Hotel dan Mall.
"Paling tidak mereka dapat memberikan edukasi-edukasi yang bersifat persuasif kepada pengguna bandara bagaimana seharusnya bersikap dan bertindak di bandara. Tidak menghardik namun hanya melarang," kata Hariyanto.
Hariyanto menjelaskan, para personil Duta Bandara tersebut akan bekerja pada jam-jam penerbangan dengan kepadatan tinggi, utamanya pada pukul 07.00 pagi dan 17.00 sore.
Dikesempatan yang sama, Humas PT Angkasa Pura II Trisno Heryadi mengatakan, para Duta Bandara ini memiliki tugas Greeter atau menyapa setiap komponen yang ada di bandara. Selain itu juga mereke melakukan quick clean action di area yang terlihat kotor seperti memasukkan sampah ke tong sampah.
"Mereka juga dibekali pengetahuan tentang bandara dan current issue. Sehingga dapat mengetahui setiap persoalan di bandara dan meluruskan isu yang ada sehingga pengguna bandara bisa mendapatkan informasi yang benar," kata Trisno.
Untuk menunjang pekerjaan para Duta Bandara, mereka juga dilengkapi sejumlah peralatan pendukung seperti gunting, lakban, kanebo,sprayer dan jarum otomatis untuk menjahit dalam tas pinggang yang selalu mereka bawa. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: