Minggu, 08 Februari 2009

GT Championship 2009


Ramadanindro Kuasai Grand Touring di Karawaci

TANGERANG – Pembalap dari tim Honda Jakarta Center Petronas Racing Team Ramadanindro menjadi raja di Grand Touring Championship 2009 di Lippo Village Street Circuit Karawaci, Minggu (8/2). Dari 3 kelas yang dipertandingkan, pembalap yang baru berusia 20 tahun tersebut menjadi juara pertama di dua kelas, yaitu Grand Touring dan Honda Jazz One Make Race (OMR). Sedangkan di kelas Super Touring, Ramadanindro tidak berpartisipasi.
Di kelas Grand Touring, Ramadanindro mencetak waktu terbaik 34:10:781 detik dan berhasil mengungguli rekan satu timnya Sunny TS dan Fitra Eri dari Garda Oto Racing Top 1. Sementara di kelas Honda Jazz OMR, Ramadanindro unggul jauh dari saingan terdekat yang jug rekan satu timnya Sunny TS dengan selisih hampir 7 detik. Ditempat ketiga ditempati pembalap senior Chandra Alim dari Honda Bandung Center Racing Team.
Di kelas Super Touring, Fitra Ali dari tim Garda Oto Racing menjadi yang terbaik setelah melahap 12 lap dengan catatan waktu 23:24:375 detik. ditempat kedua diduduki R Harry Pahlawan dengan selisih waktu 12 menit lebih. Posisi ketiga ditempati Aswin Bahar dari DAS Auto yang terpaut 14 detik.
Ramadanindro mengaku, keberhasilannya menjuarai dua kelas berkat kerjasama tim serta didukung kendaraan yang bagus.
"Ini semua karena kerja sama tim, untuk hari ini tim sudah bekerja dengan maksimal dan hasilnya juga sudah cukup memuaskan. Tetapi untuk bisa menentukan juara yang sebenarnya masih cukup jauh, karena masih ada dua seri lagi. Apalagi, di seri kedua yang juga diadakan di LVIC ini, akan lebih banyak lagi pembalapnya," katanya.
Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Adhyaksa Dault mengaku, sangat bangga terhadap PT Lippo Karawaci Tbk yang mau membangun sebuah sirkuit jalan raya ketiga di dunia, setelah Monaco dan Singapura. Apalagi dana yang dikeluarkan cukup besar, yaitu 15 juta USD.
“Sirkuit ingin sangat mendukung perkembangan dan pembibitan pembalap nasional. Kalau Lippo mau, panjang lintasan ditambah 800 meter lagi, maka pertandingan FI dapat diadakn di Lippo,” harapnya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: