Jumat, 12 Desember 2008

Tiket Pesawat

Jelang Natal, Pemesanan Tiket Melonjak

TANGERANG – Menjelang libur natal, pemesanan tiket pesawat melalui Bandara Soekarno-Hatta (BSH) Tangerang meningkat tajam. Hampir semua maskapai mengalami peningkatan pesanan.
Supervisor Ticketing Sales Sriwijaya Air, Kartini Elisabeth Natalia menyatakan, untuk titik puncak antara 18 Desember hingga 5 Januari, puluhan tiket dengan berbagai tujuan sudah dipesan.
“Hingga kini, jumlah kursi yang masih tersedia hanya 60 persen,” kata Kartini di Terminal I BSH, Jumat (12/12).
Namun, para penumpang tersebut baru sebatas memesan saja. Namun, belum ada yang memastikan apakah akan berangkat atau tidak.
Namun menurutnya ini bukan berarti jumlah penumpang libur Natal dan Tahun Baru kali ini sepi. Karakteristik penumpang Indonesia yang datang pada menit-menit terakhir membuat pembelian tiket biasanya banyak saat mendekati hari libur. Seperti apa yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.
"Jumlah penumpang pun liburan tahun ini tidak jauh berbeda dengan liburan tahun lalu," kata Kartini.
Tiket-tiket yang paling banyak dipesan adalah tujuan Jogjakarta, batam, dan Bali. Paling banyak adalah Bali, karena merupakan tujuan utama untuk berlibur.
Hal serupa juga terjadi di Maskapai Lion Air. Tercatat, tiket untuk jadwal keberangkatan 22 Desember hingga 1 Januari 2009 sudah habis dipesan. Begitu pula tiket kepulangannya untuk 1-4 Januari 2009 sudah habis dipesan.
Humas Lion Air Edward Sirait mengatakan, banyak penumpang yang memesan tiket untuk pergi pulang. Meski tiket murah telah dikurangi, namun tidak mengurangi minat calon penumpang untuk melakukan perjalanan liburan. Ini terbukti dengan masih terus adanya pesanan tiket untuk liburan.
"Reservasi terus berdatangan dan kami masukan dalam daftar tunggu. Jadi kalau ada penumpang yang tidak jadi, kami akan memasukan calon penumpang yang ada dalam daftar tunggu," kata Edward.
Terpisah, Kepala Cabang PT Angkasa Pura II BSH Hariyanto mengaku, menjelang Natal dan tahun baru sejumlah maskapai penerbangan sudah mulai dibanjiri pemesanan tiket pesawat.
"Pesanan tiket sudah mulai terjadi di sejumlah maskapai,"katanya.
Menurutnya, tiket yang dipesan rata-rata merupakan daerah wisata seperti Bali, Batam dan Yogyakarta. Namun, diprediksi jumlah penumpang akan mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. (mg-dedi)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

1、We have excellent customer service team, which could solve online various problems about the Air Jordan we provide in 24 hours.
2、We have perfect Logistics system, which guarantees all the ordered Nike Air Jordan shoes are delivered to you in good shape as fast as possible.
3、We have strong manufacture plant, which are able to provide various models, sizes & colors of Air Jordan shoesranging from 1 to 23 according to what you request.
4、We have the first-rate after-sale service , in case that the Jordan Shoes products that you receive come across some quality problems, then, please do not worry, we are abound to refund all the payment in one week,Also, the products can be changed in one me month.The main products we specialize in are showed as follows
Our Jordan Shoes:
Air Jordan 13
Air Jordan 14
Air Jordan 15
Air Jordan 16
Air Jordan 17
Air Jordan 18
Jordan 13
Jordan 14
Jordan 15
Jordan 16
Jordan 17
Jordan 18