Kamis, 25 Desember 2008

Bandara


Pantomim Ajak Penumpang Jaga Kebersihan BSH

TANGERANG – Untuk menyukseskan program clean airport action (CAA), PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta (BSH) Tangerang menghadirkan pertunjukan pantomim di area terminal bandara selama satu minggu penuh mulai 24-30 Desember.
Manager Humas PT AP II Trisno Heryadi mengatakan, pertunjukan pantomim merupakan sebuah pembelajaran bagi masyarakat yang menggunakan bandara untuk selalu menjaga ketertiban, kebersihan, serta kenyamanan di lingkungan bandara, khususnya area terminal.
“Pertunjukan pantomime merupakan bagian dari program CAA yang telah dicanangkan pada 23 September lalu. CAA dilakukan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan bandara,” kata Trisno kepada Banten Raya Post, Rabu (24/12).
Dikatakan Trisno, pantomim akan berkeliling bandara mulai dari terminal I A hingga II F. Mereka akan menampilkan slogan mengenai kebersihan di bandara yang dituliskan dalam sebuah poster dan dibawa berkeliling.
Pertunjukan pantomim akan menampilkan beberapa humaniod yang membaur dengan pengguna bandara. Mereka akan mendekati para pengguna bandara yang akan atau sedang melakukan tindakan pelanggaran seperti membuang sampah sembarangan, merokok bukan pada tempatnya, dan sebagainya.
“Nantinya, para humanoid tersebut akan menegur atau mengingatkan pengguna bandara yang melakukan pelanggaran melalui gerak tubuh yang jenaka,” ujar Trisno.
Aksi pantomim yang digelar mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah calon penumpang yang ada di BSH. Denny Irawan misalnya. Lelaki yang tinggal Tangerang tersebut menilai, langkah yang dilakukan untuk menjaga kebersihan di bandara tidak harus selalu dengan membersihkan sampah yang berserakan.
“Yang paling penting adalah, setiap pengguna bandara tidak membuang sampah sembarangan. Namuh. Hal tersebut sangat sulit,” paparnya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: