Selasa, 09 Desember 2008

Juara Dunia 28 Kali Kuasai Asean Cup 2008


Juara Dunia 28 Kali Kuasai Asean Cup 2008

TANGERANG – Tim barongsai dari Malaysia Kun Seng Keng Lion and Dragon Association berhasil menjadi juara pertama dalam kejuaraan liong dan barongsai Asean Cup 2008 di BSD Junction Serpong Kota Tangerang Selatan, Selasa (9/12). Tim yang sudah 28 kali menjadi juara dunia lomba barongsai berhasil meraih angka tertinggi 9,14.
Tempat kedua berhasil diraih Kong Ha Hong dari Indonesia dengan angka 9,10. Sedangkan tempat ketiga diraih Chin Wan Thai Yu Wei dari Hongkong dengan nilai 9,05.
Sementara itu, dua tim indonesia lainnya yaitu PSMTI A dan B gagal total dan hanya meraih nilai 6,67 dan 8,81. satu tim lainnya, Khung Loke Dragon and Lion Association dari Malaysia hanya mampu meraih nilai 8,83.
Namun, kemenangan tim dari negeri jiran tersebut harus dibayar mahal. Sebab, salah satu personilnya, yaitu Chan Kok Fu mengalami cidera usai tampil dan harus dilarikan ke rumah sakit Eka Hospital untuk mendapatkan perawatan.
Pelatih Kun Seng Keng Lion and Dragon Association Loo Poi Yap mengaku, cedera yang menimpa pemain barongsai yang memegang ekor tersebut akibat kelelahan.
“Pemain saya sehari sebelumnya tampil. Tidak ada waktu untuk istirahat,” katanya.
Diakuinya, pemainnya tersebut sudah pernah mengalami hal yang sama sebelumnya. Makanya, dirinya tidak begitu khawatir. “Keterangan dari rumah sakit sudah didapat. Katanya hanya kelelahan saja,” ungkapnya.
Sementara itu, Wakil Ketua Pertandingan Taufik mengatakan, kegagalan tim Indonesia menjuarai Asen Cup 2008 disebabkan kelelahan setelah bertanding dalam Presiden Cup sehari sebelumnya.
“Kualitas dan pengalaman pertandingan tim Indonesia tidak kalah. Hanya faktor fisik saja yang mengganjal,” kilahnya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: