Kamis, 25 Desember 2008

natal

4 Jemaat Pingsan Saat Misa Natal

TANGERANG – Empat orang jemaat katolik pingsan saat mengikuti Misa Natal di Gereja Santa Monica Sektor I-II BSD Serpong Kota Tangerang Selatan. Diduga, pingsannya empat jemaat tersebut akibat kekurangan oksigen akibat gereja yang dipenuhi ribuan jemaat.
Informasi yang berhasil dihimpun, pingsannya 4 orang jemaat terjadi ketika 3 ribu orang memadati gereja yang berada di tengah perumahan tersebut. Bahkan banyak jemaat yang berdiri karena tidak mendapatkan tempat duduk.
Di tengah-tengah acara misa, tiba-tiba kelima orang di atas pingsan. Kejadian itu sempat menarik perhatian para jemaat lain.
"Mungkin karena kekurangan udara. Tapi sebagian dari korban memang sudah sakit dan memaksakan diri ikut misa," ungkap Imelda, salah seorang panitia Misa Natal.
Setelah diberi pengobatan ringan, para jemaat yang pingsan langsung diperbolehkan pulang. Misa Natal dimulai sekira pukul 17.00 WIB dan usai sekira pukul 19.00 WIB. Secara umum acara misa berjalan lancar, tidak ada gangguan teknis yang cukup berarti.
Sebelumnya, pihak kepolisian dari Polsek Serpong sempat memberikan pembekalan antisipasi ancaman bom kepada petugas keamanan gereja.
Materi yang diberikan berupa penanganan terhadap orang-orang yang mencurigakan, barang-barang yang diangggap mencurigakan, termasuk di dalamnya materi bom. Tidak hanya itu saja, petugas juga diajarkan cara melakukan penyisiran di sejumlah parkiran mobil yang dianggap mencurigakan dengan dilengkapi alat detektor bom.
"Petugas keamanan gereja tersebut diikutsertakan dalam latihan pengamanan guna mengantisipasi gangguan keamanan,” kata Sekretaris Gereja Joko.
Untuk pengamanan dari aparat kepolisian, dia mengaku sedikitnya 30-40 petugas akan disiagakan, baik yang berseragam maupun berpakaian preman.
Selain itu pihak pengelola gereja juga mengimbau jemaah untuk waspada terhadap orang yang mencurigakan, cukup membawa perlengkapan untuk misa, mematikan ponsel selama perayaan, dan mobil pengantar atau penjemput tidak masuk ke halaman parkir gereja. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: