Senin, 29 Desember 2008

Kereta

4 Penumpang KA Tersangkut Kabel Listrik
* Dua tewas, Dua Luka-Luka

TANGERANG – Sebanyak 4 penumpang kereta api (KA) nomor 884 jurusan Jakarta-Rangkas Bitung yang duduk diatap kereta tersangkut kabel listrik aliran atas saat melintasi jembatan sungai cisadane Desa Sampora Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/12).
Akibat kejadian ini, dua orang penumpang tewas akibat terjatuh dari atas ke Sungai Cisadane. Hingga kini identitas kedua korban tewas belum diketahui, sebab tidak ditemukan KTP di jazadnya. Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Tangerang.
Sedangkan dua korban lainnya, hanya mengalami luka pada bagian kepada dan harus mendapatkan perawatan di klinik. Kedua orang tersebut adalah Nurhalim warga Desa Kebasiran Kelurahan panyiripan Rt 1/2 Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Lebak dan Udin waraga Bojong Kamal Rt 1/2 Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang.
Kepala Stasiun Cisauk Sutrisno mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.40 WIB tersebut disebabkan penumpang yang berada di atap kereta terkena kabel listrik aliran atas yang sudah dipasang. Namun, hingga kini kabel tersebut belum dialiri listrik.
“Korban tersangkut kabel. Dari arah Jakarta menuju Rangkas. Saat itu kondisi kereta sedang padat,” katanya.
Dua penumpang yang terluka itu, lanjut dia memang memiliki karcis. Masing-masing memegang karcis bernomor J 0957 dan J 4959. Sedangkan dua penumpang yang tewas tidak memiliki karcis. (mg-dedi)


Tidak ada komentar: