Selasa, 16 Desember 2008

Teror Bom

Kantor DPC PKS Ciputat Diancam Bom

TANGERANG – Ancaman bom oleh orang yang tidak dikenal kembali terjadi. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah Kantor DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKC) Kecamatan Ciputat di Jalan Nusa Indah Raya Komplek Bukit Nusa Indah kelurahan Sarua Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan, Selasa (16/12).
Informasi yang berhasil dihimpun, ancaman bom terhadap kantor partai bulan sabit dan kapas tersebut pertama kali diterima pemilik rumah Asrul Arif sekitar pukul 13.53 WIB. Ancaman tersebut dilakukan dengan cara mengirimkan pesan singkat dan menelepon pemilik rumah.
Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Anugrah mengatakan, pelaku mengancam akan meledakan kantor yang masih menyewa tersebut dengan SMS dan telepon sebanyak 7 kali. Acaman dimulai sekitar pukul 13.53 WIB-15.30 WIB.
“Pertama kali pelaku menirimkan SMS yang mengatakan dia telah meletakan sebuah bom di belakang kantor DPC PKC Kecamatan Ciputat. Tak lama kemudian, dia menelpon dan bilang nanti malam akan ada 3 orang laki-laki yang tidak dikenal akan datang ke kantor DPC,” ungkap anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut.
Dilanjutkan Anugrah, merasa tidak digubris pemilik rumah, pelaku teror yang diduga berusia 40 tahunan tersebut kembali mengirimkan pesan singkat yang bernadakan keseriusan untuk meledakan kantor DPC PKS. Lalu, dia menelpon kembali dan mengatakan bahwa ancaman bom tersebut hanya bercanda.
“Katanya ancaman ini tidak main-main. Oh nggak takut. Tapi kemudian dia menelpon dan bilang cuma becanda,” papar Anugrah.
Kemudian, teror tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Ciputat. Tiba-tiba, pelaku kembali menelpon dan sambil marah-marah. Dia mengancam akan meledakan bom di depan polisi.
Mengetahua adanya teror bom, puluhan petugas langsung diterjunkan ke lokasi untuk mencari barang mencuriagakan seperti yang dikatakan pelaku teror. Namun, petugas tidak menemukan barang mencurigakan apapun di dalam kantor dan bagian belakang.
“Saya langsung lapor. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan apapun. Semuanya aman,” kata Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Tangerang tersebut.
Hingga kini, lanjut Anugrah, beberapa pengurus partai dari DPW dan DPD masih berjaga-jaga di kantor DPC. Para pengurus saat ini sedang melakukan rapat dan mengkaji ancaman yang terjadi.
Dihubungi terpisah, Kapolsek Ciputat AKP Ngisa Asngari membenarkan adanya ancaman bom yang dilakukan seseorang terhadap kantor DPC PKS Kecamatan Ciputat. Hingga kini, motif pelaku masih diselidiki.
“Petugas yang diterjunkan ke lokasi tidak menemukan apapun. Meskipun begitu, petugas tidak mau kecolongan dan tetap menindak lanjuti laporan tersebut. Hingga kini, kasus ini masih diselidiki dan dalam pengembangan,” katanya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: