Selasa, 30 Desember 2008

Tahun Baru

850 Polisi Amankan Malam Tahun Baru

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kabupaten mengaku sudah menyiapkan 850 personel polisi untuk mengamankan malam puncak perayaan pergantian tahun di sejumlah titik rawan di Kabupaten Tangerang.
Kapolres Metro Tangerang Kabupaten AKBP Agus Andriyanto mengatakan, setidaknya ada 4 titi raawan yang akan mendapatkan penjagaan ketat. Titik-titik tersebut ada di Citra Raya Cikupa, BSD Serpong, Summarecon Kelapa Dua, dan Karawaci.
“Titik-titik tersebut merupakan tempat berkumpulnya massa. Sebab, disana ada perayaan tahun baru yang diselenggarakan sejumlah mal dan masyarakat,” kata Agus, Selasa (30/12).
Selain titik-titik rawan tersebut, polisi juga tetap melakukan penjagan terhadap sejumlah geraja yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Polisi tidak mau kecolongan oleh pelaku kriminal yang memanfaatkan ramainya malam tahun baru untuk melancarkan aksinya.
Selain itu untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Kelompok Sadar Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas).
"Unsur TNI juga siap diperbantukan jika memang diperlukan," kata Agus.
Selain di pos-pos yang telah tersedia, di beberapa titik-titik rawan di wilayah tersebut Agus juga akan menempatkan personilnya. Patroli juga bakal dikerahkan untuk memantau kondisi keamanan di jalan pada malam tahun baru.
Menanggapi budaya pawai yang ada di masyarakat kita, Agus menghimbau agar masyarakat tidak menghambur-hamburkan uang dalam bentuk pesta, main petasan dan pawai yang malah bisa mengganggu keamanan dan ketertiban.
"Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif di malam tahun baru," ujar Agus. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: