Rabu, 10 Desember 2008

3 Bocah SD Jadi Korban Penculikan

3 Bocah SD Jadi Korban Penculikan

TANGERANG – Tiga orang siswa kelas 3 SDN Pangkalan IV Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang menjadi korban penculikan selama beberapa jam oleh seorang perempuan setengah baya, Selasa (9/12). Ketiga siswa tersebut adalah Siska Rahatika, Iin Sumiyati, dan Putri Cintia Pasha. Mereka diculik karena menggunakan perhiasan yang mencolok.
Informasi yang berhasil dihimun, ketika sedang istirahat sekolah, ketiga korban tiba-tiba dihampir oleh seorang perempuan. Wanita yang menggunakan kerudung tersebut mengaku sebagai keluarga yang diutus untuk mengajak mereka membeli jeruk di pasar Teluknaga yang tidak jauh dari lokasi sekolahnya.
Ketiga bocah tersebut kemudian mengikuti langkah perempuan tersebut. Ternyata ketiganya diajak naik angkot tujuan Kota Tangerang. Di perjalanan perhiasan ketiganya berupa anting-anting, cincin dan kalung emas dipereteli dengan alasan agar tak dicuri orang.
“Selama dalam perjalanan kami tidak diberi makan dan minum," ujar Siska anak pasangan Nasin dan Isah, warga desa Pangkalan RT 06/02, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.
Saat itu pelaku marah-marah kepada ketiga bocah korbannya. Perbuatan pelaku membuat heran Asnawi, tukang ojek yang tengah mangkal. Asnawi kemudian menanyakan mengapa marah-marah. Pelaku sempat kaget dan mengaku ketiganya masih keluarga. Namun ketiga korban langsung membantahnya.
“Anak-anak itu tidak kenal, mereka bilang tadi hanya diajak beli jeruk tapi kemudian diajak muter-muter,” kata Asnawi.
Hal itu membuat Asnawi mencoba menahan dan memberitahu warga sekitar lainnya. Mengetahui warga berdatangan, pelaku langsung kabur. Sedangkan ketiga anak tersebut diamankan warga untuk diserahkan ke keluarganya masing-masing.
Kapolsek Teluknaga, AKP Amar menyatakan pihaknya belum menerima pengaduan atas kasus penculikan tersebut.
"Sampai saat ini tidak ada laporan ke kita soal penculikan," pungkas mantan Kapolsek Curug ini. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: