Senin, 29 Desember 2008

Tangsel

Calon Penjabat Kota Tangsel Diumumkan
* Mas Iman Kusnandar Calon Kuat

TANGERANG – Teka-teki siapa nama calon penjabat walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Kabupaten Tangerang akhirnya terungkap. Bupati Tangerang Ismet Iskandar secara resmi sudah mengumumkan 3 nama penjabat yang akan diusulkan ke gubernur banten saat rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/12).
Ketiga nama tersebut adalah Asisten Daerah (Asda) I Mas Iman Kusnandar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Benyamien Davnie, dan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Hari Hariyanto.
Sedangkan nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Nanang Komara yang sempat diisukan juga diusulkan tidak tercantum dalam daftar.
”Nama-nama yang diusulkan mempunyai peran yang sangat besar dalam pembentukan Kota Tangerang Selatan,” ungkap Ismet.
Menurut Ismet, sejak awal pembentukan tiga nama yang disebutkan mempunyai peran yang sangat penting. mereka sudah bersusah payah melakukan koordinasi dengan Departemen Dalam Negeri (Depdagri) dan DPR RI.
”Dalam proses pembentukan, Mas Iman menjabat sebagi ketua tim teknis pembentukan, Benyamien Davnie sebagai ketua tim pengkajian pembentukan. Sedangkan Hari sebagai ketua tim nonteknis,” ujarnya.
Dari tiga nama yang diusulkan, Mas Iman Kusnandar merupakan calon paling kuat untuk menduduki kursi walikota. Bahkan, Ismet secara terang-terangan memuji usaha pejabat asal Pandeglang tersebut.
”Beliau merupakan ketua tim teknis dalam rangka mengsung terbentuknya Kota Tangerang Selatan. Dia yang terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Kalau diserahkan ke dia jalannya pasti lancar. dia tahu persis apa-apa saja yang harus dilakukan untuk mengembangkan Kota Tangerang Selatan,” puji Ismet.
Disinggung mengenai tidak masuknya nama Nanang Komara dalam daftar nama calon walikota yang diusulkan, Ismet mengaku, sekda sendiri yang menolak untuk dimasukan.
”Saya sudah melakukan pembicaraan dengan dengan sekda. tapi dia tidak mau diusulkan menjadi calon penjabat,” kilahnya.
Namun berhembus kabar, tidak masuknya nama Nanang Komara dalam daftar calon penjabat walokota yang diusulkan, karen Nanang ingin mencalonkan diri sebagai walikota definitif. sebab, dalam waktu dekat, Nanang akan memasuki masa pensiun. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: