Selasa, 09 Desember 2008

6 Warga Parigi Baru Terserang DBD

6 Warga Parigi Baru Terserang DBD

TANGERANG – Sebanyak 6 warga Kelurahan Parigi Baru Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan terserang wabah demam berdarah deungeu (DBD) sejak 2 hari yang lalu. Bahkan, satu warga dikabarkan meninggal.
Sumantri (32), salah satu keluarga yang terkena DBD mengaku, positif terjangkait DBD dan harus dirawat intensif. Dirinya ditawari oleh pihak Puskemas Kecamatan Pondok Aren untuk dirujuk kerumah sakit terdekat agar lebih intensif lagi.
“Adik saya langsung ditawari rujukan agar segera dirawat kerumah sakit yang lebih lengkap fasilitasnya. Agar adik saya segera dapat disembuhkan,” katanya, Selasa (9/12).
Sumantri berharap, kejadian meninggalnya salah satu warga Kelurahan Parigi Baru di usia remaja tidak menimpa pada keluarganya yang juga telah positif mengidap DBD. “Saya langsung mengiyakan dan menerima rujukan untuk dirawat dirumah sakit,” tukasnya.
Senada dengan Sumantri, Yuda Sarwandi (30) mengatakan dirinya telah membaik dan akan segera pulang kerumah untuk melakukan aktivitasnya seperti biasa. Dirinya selma du hari dirawat di Puskesmas dinyatakan baru gejla DBD saja.
“Saya dinyatakan dokter hanya baru gejala saja belum dinyatakan positif DBD,” kilahnya.
Sementara Kepala Pukesmas Kecamatan Pondok Aren dr Endang membantah bila pasien warga Kelurahan Prigi Baru tersebut meninggal dua hari yang lalu akibat menderita DBD.
“Yang meninggal dua hari yang lalu bukan karena DBD melainkan akibat penyakit Hepatitis,” tegasnya.
Dia juga menjelaskan pihak Puskesmas Pondok Aren langsung sigap menangani dengan dua kali melakukan penyemprotan di lokasi mewabahnya penyakit tersebut dan juga melakukan PSM . Sementara untuk enam orang pasien telah membaik dan dinyatakan segera sembuh. “Dari hasil kerja keras kami selama dua hari penyebaran DBD dapat dihentikan dan tidak menambah korban baru,” imbuh Andang.
Endang menambahkan tidak akan ada penambahan lagi kepada korban DBD di Kecamatan Pondok Aren karena pihak puskesmas telah menerjunkan tim secra langsung kelapangan untuk bersama-sama wrga melakukan PSM dan penyemprotan diseluruh wilayah Kecamatan Pondok Aren. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: