Senin, 15 Desember 2008

Pelatihan


25 Pemuda Dapat Pelatihan Servis AC

TANGERANG – Sebanyak 25 orang pemuda dari 3 Kelurahan, yaitu kelurahan Pondok Kacang Barat, kelurahan Pondok Aren dan kelurahan Jombang di Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan mendapatkan pelatihan servis Air Conditioner (AC) di Aula Emerald sport center, Jalan Raya Jombang, Pondok Aren, Senin (15/12).
Pada kegiatan yang digelar PT Jaya Real Property, pengembang kawasan Bintaro tersebut, para peserta tidak hanya mendapatkan materi seputar pendingin ruangan saja. Namun, mereka juga mendapatkan peralatan kerja yang dibutuhkan saat membuka usaha servis AC.
"Kami hanya memberikan kealian dan cara berusaha saja. Selanjutnya tergantung kepada mereka sendiri,” ucap Manager Humas PT Jaya Real Property Nurman Asmara usai membuka acara, Senin (15/12).
Dikatakan Nrman, dukungan pelatihan dapat memberikan peluang usaha bagi pemuda. Ini berarti upaya kepedulian terhadap jumlah pengangguran yang masih banyak. Sekaligus menggerakan sektor usaha di bidang jasa.
"Pesatnya pembangunan dan mulai ramainya warga yang tinggal di Bintaro, harus dijawab pula dengna penyediaan kebutuhan warga. Diantaranya jasa service AC ini," ucapnya.
Nurman menegaskan program pelatihan service AC telah dilakukan dua kali dalam setahun. Ini membuktikan minat pada program pelatihan sangat banyak. Sehingga Bintaro Jaya pun memberikan peluang pelatihan yang sama sebagai program CSR. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: