Minggu, 14 Desember 2008

Karang Taruna

Karang Taruna Minta Dilibatkan Dalam Pelatihan

TANGERANG – Ketua Forum Komunitas Karang Taruna Seputar Kawasan Puspiptek (FK-KTSKP) Enzo Lazuardi meminta kepada pihak kelurahan agar melibatkan karang taruna dalam setiap pelatihan yang digelar oleh Puspiptek. Pasalnya, selama ini, karang taruna menganggap, mereka tidak pernah dilibatkan dalam setiap kegiatan yang ada.
“Setiap ada pelatihan yang digelar Puspiptek pasti melewati kelurahan. Namun, hal ini tidak pernah disampaikan kepada masyarakat. Akibatnya, mereka tidak pernah mendapatkan apa yang sudah menjadi haknya. Kami ingin merubah hal ini,” ungkapnya saat rapat kerja (raker) FK-KTSKP di Desa Sengkol Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan, Minggu (14/12).
Dikatakan Enzo, Puspiptek mempunyai wacana untuk melakukan sosialisasi mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) kepada masyarakat sekitar. Dengan adanya, komunitas karang taruna, diharapkan dapat menjadi penyambung antara Puspiptek dan masyarakat.
“Saat ini akan dibahas program kerja yang akan dijalankan. Nantinya program kerja ini akan diajukan ke puspiptek. Nanti mereka akan memeriksa program apa saja yang bakal dilakukan. Program-program tersebut akan dijalankan mulai tahun 2009,” paparnya.
Pelatihan-pelatihan yang pernah dilakukan antara lain pelatihan membuat kompos, kulturisasi jaringan tanaman hias, dan perbengkelan. Dengan adanya pelatihan, maka akan muncul tenaga-tenaga yang cukup ahli dibidangnya. Sehingga mereka dapat bersaing dengan orang lain.
Peserta Raker merupakan karang taruna dari 6 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Setu. Desa-desa tersebut adalah Setu, Kranggan, Pabuaran, Pengasinan, Puspiptek, dan Sampora. Sedangkan kelurahan diwakili Muncul. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: