Kamis, 18 Desember 2008

Pupuk

Tangerang Dapat Tambahan Pupuk Urea 600 ton

TANGERANG – Kelangkaan pupuk urea yang menghantui Kabupaten dan Kota Tangerang nampaknya tidak akan terjadi. Pasalnya, PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) selaku distributor utama pupuk urea memberikan tambahan pasokan pupuk sebanyak 600 ton.
Pupuk-pupuk tersebut dibagikan secara merata sebanyak 60 ton per minggu kepada masing-masing distributor pupuk yang ada, yaitu CV Rizal Jaya, PT Pertani, CV Naga Jaya, CV Pandan Wangi I dan II.
Koordinator distributor pupuk di Tangerang Buher mengatakan, tambahan pupuk mulai diberikan pada minggu ketiga bulan Desember. Setiap minggunya, pupuk yang disalurkan sebanyak 300 ton.
“Seharusnya, pasokan pupuk urea untuk Tangerang sudah habis pada minggu ini. Pengiriman terakhir sudah dilakukan PT Pusri,” ungkap Buher kepada Banten Raya Post, Kamis (18/12).
Dikatakan pemilik CV Rizal Jaya tersebut, tambahan pasokan pupukurea didapatkan dari sisa pupuk urea untuk Tangerang yang masih disimpan di PT Pusri sebanyak 3 ribu ton lebih.
“Dengan adanya tambahan pasokan, kemungkinan kelangkaan pupuk untuk Kabupaten dan Kota Tangerang tidak akan terjadi. Sebab, bulan Desember merupakan titik puncak penggunaan pupuk oleh petani,” terangnya.
Diungkapkan Buher, mulai Januari hingga minggu kedua bulan Desember, realisasi pemakaian pupuk urea di Kabupaten dan Kota Tangerang sebanyak 11.440 ton. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: