Jumat, 19 Desember 2008

Haji

322 Jemaah Haji Mengamuk di BSH

TANGERANG – Sebanyak 322 orang jemaah haji kelompok terbang (kloter) 6 embarkasi Ujung Pandang mengamuk di Terminal Haji Bandara Soekarno-Hatta (BSH) Tangerang, Kamis (18/12) malam. Mengamuknya ratusan jemaah haji yang baru pulang dari tanah suci tersebut disebabkan terlantarnya mereka selama belasan jam di bandara dan tidak kunjung diberangkatkan ke darah asal.
Para jemaah haji Meraka terlihat kebingungan dan pasrah melihat belum juga ada keputusan kapan mereka akan diberangkatkan ke Bandara Hasanudin Makasar. Ironisnya, panitia penyelengara ibadah haji tidak ada satu pun yang terlihat.
Salah satu korban, Fahmi bin Fatir mengaku, para jemaah haji asal Makasar tersebut sudah tidak mndapatkan perhatian dari penyelenggara ibadah haji sejak berada di penginapan di Arab Saudi. Bahkan, ketika diantar menuju Bandara Jeddah, jemaah haji juga tidak ada yang mengurus.
“Kami semua tidak diperhatikan. Pemulangan jemaah haji sejak pemondokan juga tidak jelas,” katanya.
Dikatakannya, jemaah haji sudah terlantar berjam-jam selama di Bandara Jeddah untuk menuju tanah air. “Saat tiba di tanah air, jemaah haji bukan tiba di Bandara Hasanudin, melainkan tiba terminal haji Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Kami telantar hingga belasan jam dan berharap segera diberangkatkan ke kampung halaman,” katanya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: