Minggu, 21 Desember 2008

Olahraga

Olahraga Jangan Dijadikan Ambisi Sesaat

TANGERANG – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang M Komarudin berharap, olahraga tidak hanya dijadikan sebagai ajang untuk pelampiasan ambisi sesaat saja. Namun, olahraga harus terus digencarkan agar menghasilkan bibit-bibit atlet yang potensial.
“Olahraga tidak hanya bersifat formalitas belaka. Namun harus terus dibina agar potensi sumber daya manusia dalam hal ini kalangan generasi muda, menjadi tangguh, sehat mental dan spiritual,” ungkapnya saat membuka Kejuaraan Karate Bupati CUP III di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Sabtu (20/12).
Menurut Komarudin, Generasi yang tangguh, sehat mental dan spiritual seperti inilah yang akan mampu bertahan menghadapi tantangan pembangunan yang semakin berat dan kompleks.
Diakuinya, olahraga merupakan aktivitas yang banyak memberi manfaat bagi kehidupan manusia baik secara individual maupun secara sosial.
Dengan berolahraga kita bisa memelihara kesehatan jasmani, kebugaran fisik, stabilitas mental atau kejiwaan. Dalam konteks kehidupan sosial, olah raga merupakan wahana pembinaan solidaritas dan sportifitas.
“Penyelengaraan kejuaraan suatu cabang olah raga pada hakekatnya bertujuan sebagai ajang pelatihan dan peningkatan prestasi,” katanya.
Amir ketua panitia karate Bupati Cup III mengatakan, tujuan diadakannya kejuaraan ini untuk mencari bibit atlet yang akan dipersiapkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.
“Jumlah kontingen yang ikut pada kejuaraan karate adalah 46 kontingen dan 230 atlet meliputi pelajar 34 kontingen dan senior jumlah 12 kontingen,” katanya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: