Kamis, 25 Desember 2008

Natal


Pohon dari Botol Sambut Natal di Tangerang

TANGERANG – Perayaan Natal di Gereja Santa Maria Jalan Daan Mogot Kelurahan Tangerang Kecamatan Tangerang Kota Tangerang tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, sebuah pohon Natal berukuran raksasa ditempatkan di sisi altar gereja tersebut. Pohonnya mungkin biasa, yang unik, pohon tersebut terbuat dari sekitar 5.000 botol bekas air mineral.
Panitia Perayaan Natal Visca Pakarti Suhardi (19) mengatakan, botol-botol tersebut didapat dari jemaat gereja dan anggota muda-mudi Katholik. Mereka mengumpulkan dan merancang pohon natal botol tersebut sejak satu bulan yang lalu.
“Dari proses pengumpulan, pembersihan, dan perangkaian hingga menjadi pohon natal, kira-kira memakan waktu satu bulan. Bagian tersulitnya adalah merangkai hingga ke atas menggunakan bambu dan benang pancing,” ungkap Visca, Selasa (23/12).
Pohon tersebut menurut Visca, sengaja dibuat dari botol dan dibentuk sederhana. Mereka mendapat ide tersebut dari isu global warming yang saat ini ditakutkan seluruh manusia di bumi.
“Botol air mineral susah untuk diuraikan. Maka dari itu kami memanfaatkannya untuk pohon natal. Meski sederhana, pohon tersebut cukup indah,” kata Visca.
Selain pohon Natal botol, panitia juga menyiapkan boneka salju yang terbuat dari steorofom yang dipadatkan. Mereka juga menyusun dekorasi gereja mirip suasana di kutub lengkap dengan iglonya.
“Rencananya setelah perayaan Natal kami akan tetap menyimpan pohon ini,” ungkap Lia Sicilia (20), panitia lainnya.
Menurut Lia, pembuatan pohon tersebut melibatkan sekitar 50 orang anggota Paramudika atau muda-mudi Khatolik.
Sementara itu, berbagai persiapannya juga dilakukan di luar gedung Gereja Santa Maria . Puluhan panitia membangun tenda yang akan digunakan untuk Misa Natal malam nanti. (mg-dedi)

1 komentar:

Timothy mengatakan...

pohon natalnya n dekorasinya, keren abis, ya namanya jg anak muda yang buat pasti bagus dong,
Saya jg termasuk muda mudi gereja St. maria tangerang juga si,
hehehehehehehehehehe
HIDUP MUDA MUDI ST. MARIA TANGERANG !!!!!!!!!!!!!!