Senin, 08 Desember 2008

6 Negara Bersaing di ASEAN CUP 2008


6 Negara Bersaing di ASEAN CUP 2008

TANGERANG – Sebanyak 10 tim dari 6 negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunai Darusalam, Hongkong, dan Taiwan bersaing dalam kejuaraan liong dan barongsai internasional ASEAN CUP 2008 di BSD Junction, Selasa (9/12).
Indonesia akan diwakili oleh tiga tim, diantaranya Hong Ha Kong dari Jakarta. Sedangkan dua lagi berasal dari Kalomantan Timur. Ketiga wakil tersebut adalah pemenang kejuaraan liong dan barongsai piala Presiden yang diadakan sehari sebelumnya.
Hong Ha Kong berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan 30 tim barongsai lantai dan tonggak yang berasal dari seluruh wilayah indonesia.
“Asean Cup 2008 merupakan kejuaraan barongsai tonggak tingkat Asean yang pertama kali digelar,” kata Gandi Salistjanto Property General Manager BSD Junction, kemarin.
4 dewan juri tingkat internasional sudah disiapkan penyelenggara. Mereka adalah Tjong Wa Kie, Oei Kian Hoo, Wan Gust Halim, dan Ridwan. Semua juri berasal dari Indonesia.
Salah satu pemaian barongsai dari Hong Ha Kong Frederick mengaku, siap memenangkan Asean CUP 2008, apalagi, Indonesia sebagai tuan rumah.
“Musuh terberat berasal dari Taiwan dan Hongkong. Meraka semua sudah sangat profesional,” katanya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: