Kamis, 25 Desember 2008

Bandara


Maskapai Mulai Tambah Jadwal Penerbangan

TANGERAN – Sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (BSH) Tangerang mulai menambah jawal penerbangan ke sejumlah tujuan domestik dan internasional menjelang liburan natal dan tahun baru.
Berdasarkan data di Officer In Charge (OIC) BSH, tercatat sudah ada 3 maskapai yang menambah jadwal penerbangan. Ketiga maskapai tersebut adalah Garuda, China Airlines, dan Qantas.
Garuda sudah menyiapkan 43 tambahan penerbangan domestik menuju Denpasar dan 14 penerbangan internasional menuju Singapura mulai 24 Desember hingga 4 Januari.
Sementara China Airlines menyiapkan 16 tambahan dari Jakarta menuju Hongkong dan Singapura sejak tanggal 25 Desmber 2008 hingga 4 Januari 2009. Sedangkan Qantas menyediakan dua tambahan penerbangan ke Hongkong pada tanggal 20 Desmber 2008 dan 3 Januari 2009.
Petugas OIC BSH Aidil mengatakan, kebanyakan penambahan jadwal keberangkatan untuk tujuan wisata seperti Bali, Singapura, dan Hongkong.
“Dalam dua hari terkahir kemarin (22-23/12) tercatat ada 80 penerbangan yang bertolak di BSH dengan jumlah penumpangnya 9.040 orang,” katanya.
Humas Lion Air Edward Sirait mengaku, memasuki liburan akhir tahun jumlah penumpang mulai mengalami peningkatan mencapai 30 persen per harinya. Daerah-daerah yang mengalami peningkatan adalah Bali, Yogjakarta, Medan, Balikpapan, dan Makassar.
“Lion Air menambah satu penerbangannya ke masing-masing tempat tersebut. Tiket terutama menuju Denpasar menurutnya telah habis dipesan. Jika ada calon penumpang yang memesan kami memasukannya ke daftar tunggu," kata Edward. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: