Senin, 29 Desember 2008

Pameran

Tangerang Expo Sepi Peminat

TANGERANG – Pelaksanaan Tangerang Expo untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang ke-65 di Mal WTC Matahari BSD ternyata kurang diminati sejumlah instansi dan perusahaan.
Dari 380 stan yang disediakan panitia, puluhan stan nampak kosong. terutama stan dari instansi pemerintahan. Bahkan, tidak satupun perusahaan yang ikut berpartisipasi.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang Dodi Hermiono membenarkan banyakanya stan yang kosong. Dodi berkilah, minimnya partisipasi dari perusahaan dan instasi yang ikut pameran karena waktu perencanaan yang sangat singkat dan semua kegiatan diserahkan ke event organiser (EO).
”Semunya diserahkan ke EO yang lebih profesional. kerja mereka tidak mendalam,” kilah Dodi.
Diakui Dodi, persiapan Tangerang Expo sangat sempit, hanya 3 minggu sebelum pelaksanaan. Selain itu, hari HUT Kabupaten Tangerang sangat mepet dengan dua hari besar nasional, yaitu Natal dan tahun baru.
”Sulit untuk menarik minat. padahal, pemeran ini sudah disosialisasikan ke sejumlah instansi dan perusahaan. kemungkinan mereka sudah mempunyai agenda sendiri. Tidak bisa tiba-tiba,” ungkapnya.
selain itu, pemindahan lokasi yang sangat mepet membuat panitia tambah sulit untuk menarik banyak peminat. lokasi sebelumnya dianggap tidak mampu memenuhi keperluan pameran.
”Ada masalah di Serpong Plaza. Fasilitas yang diminta panitia tidak dapat dipenuhi. Waktu untuk pindah hanya 1 hari,” urainya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: