Kamis, 25 Desember 2008

Tiket Kereta

25.900 Tiket Tambahan Disiapkan

TANGERANG – Stasiun Kereta Api Sudimara, Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan telah menyiapkan tiket tambahan sebanyak 25.900 tiket untuk jurusan Jabotabek dan lokal.
Kepala Stasiun Kereta Api Sudimara Mamat Surohmat mengatakan, trend peningkatan penumpang selalu terjadi saat libur panjang. Jelang akhir tahun 2008 dan awal 2009 diprediksi terjadi lonjakan penumpang. Itu bersamaan dengan libur sekolah yang juga panjang.
Untuk menghindari kelangkaan tiket, kata Mamat kalau pihaknya telah memesan sebanyak 5.900 tiket penumpang kereta api untuk jurusan Jabotabek dan 20 ribu tiket lokal. Jumlah itu sudah memenuhi lonjakan penumpang yang diprediksi mencapai 50-60 persen di hari biasa.
“Meskipun saat ini situasinya masih normal dan belum terjadi lonjakan penumpang. Tapi dari jauh hari sebelumnya untuk mengantisipasinya, kami sudah menyiapkan tiket tambahan,” ujar Mamat, Kamis (25/12).
Lonjakan penumpang, lanjut dia juga ditanggapi pihak Stasiun Tanah Abang. Rencananya menyiapkan kereta tambahan yakni Kereta Ancol. Biasanya kereta ini dioperasikan setiap hari minggu saja. Namun menjelang liburan panjang ini operasinya akan ditingkatkan.
“Rencananya kereta ancol ini selain hari minggu, akan melayani penumpang selama dua hari yakni tanggal 25 Desember dan tanggal 1 Januari mendatang,” katanya.
Dijelaskannya, Kereta Ancol juga dapat dinikmati para penumpang di Kota Tangerang Selatan. Karena kereta tersebut juga memulai keberangkatannya untuk penumpang di Serpong dan Sudimara. Terutama bagi wisatawan lokal yang ingin mudah dan cepat ke wisata Ancol. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: