Kamis, 29 Januari 2009

Tangsel

Shaleh Instruksikan Lurah Waspadai Banjir

TANGERANG – Kota Tangerang Selatan merupakan salah satu wilayah yang kerap menjadi langganan banjir. Untuk mengantisipasi itu, Penjabat Walikota Tangerang Selatan H Shaleh MT menginstruksikan kepada seluruh lurah agar mewaspadai banjir.
党Saya meminta kepada setiap lurah aga mau bergotong royong menjaga kebersihan. Sekarang ini sedang musim hujan, mereka harus mewaspadai banjir yang dapat terjadi tiba-tiba,” kata Shaleh saat silahturahmi dan rapat kerja penjabat walikota Tangerang Selatan dengan Camat, Lurah, PKK dan jajaran apartur pemerintahan di aula kecamatan Ciputat, Kamis (29/1).
Dijelaskan mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Banten tersebut, cara-cara yang dilakukan untuk menjaga lingkungan sangat banyak. Misalnya, dengan membersihkan saluran air dimasing-masing lingkungan.
党Pemahaman kepada warga juga harus diberikan,” tegasnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Banten M Masduki mengaku, pemprov sangat mendukung setiap program yang dilakukan Penjabat Walikota Tangerang Selatan.
党Pemprov mendukung penjabat walikota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Prioritaskan pelayanan publik. Tapi, kesehatan dan pendidikan jangan dilupakan,” kata Masduki.
Sementara itu, Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pelayanan Jasa BMG Ciputat Abduk Qohir mengatakan, intensitas hujan diwilayah kota Tangerang Selatan pada bulan Januari dan Februari ini masih tinggi. Curah hujan yang tinggi akan mengakibatkan banjir akan mengancam wilayah kota pecahan kabupaten Tangerang ini.
党Banjir di Tangsel lebih banyak disebabkan berkurangnya resapan air. Banyak situ-situ yang dapat menampung air hujan mengalami pendangkalan. Sedangkan daerah resapan air lainnya berubah fungsi menjadi perumahan atau perkantoran," terangnya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: