Senin, 19 Januari 2009

Penduduk Miskin

Penduduk Miskin Turun 10 Persen

TANGERANG – Asisten Daerah bidang Umum dan Kesejahteraan Rakyat (kesra) Provinsi Banten Apon Suryana memperkirakan jumlah penduduk miskin yang ada di Provinsi yang baru berusia 8 tahun ini akan berkurang sekitar 10 persen.
“Jumlah penduduk miskin yang ada di Provinsi Banten tahun 2008 sekitar 720 ribu orang,” kata Apon kepada Banten Raya Post, kemarin.
Meskipun akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) massal akibat krisis global, namun Apon tetap optimis jumlah penduduk miskin tetap berkurang. “Sudah ada antisipasi yang dilakukan. Salah satunya dengan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Julah tersebut dapat turun,” terang Apon.
Apon menilai, target penurunan sebesar 10 persen sudah sangat signifikan. Kemiskinan di Provinsi Banten tersebut di setiap kabupaten dan kota. Terutama di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang.
“Data pasti penduduk miskin terbanyak ada di mana saya tidak mengetahuinya. Tang pasti jumlah tersebut merata di setiap kabupaten dan kota,” kilah Apon. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: