Selasa, 27 Januari 2009

Narkoba

5 Napi Tertangkap Kamera Gunakan Narkoba

TANGERANG – Masih mudahnya seorang narapidana untuk mendapatkan dan menggunakan narkoba di dalam lembaga pemasyarakatan (LP) sudah bukan rahasia umum lagi. Buktinya, 5 orang narapidana di Lapas Pemuda Tangerang terekam kamera Closed Circuit TeleVision (CCTV) sedang menggunakan narkoba di dalam toilet.
Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Tangerang Asep Sutandar membenarakan, adanya narapidana yang terekam sedang menggunakan narkoba di kamar mandi. Namun, Asep enggan membeberkan indentitas napi tersebut.
"Hal tersebut diketahui berkat pantauan kamera cctv yang dipasang di seluruh sudut ruangan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang. Dimana berhasil merekam kegiatan 5 orang napi yang dicurigai sedang memakai narkoba di dalam kamar mandi," katanya.
Dilanjutkan Asep, mengetahui ada napi yang habis menggunakan narkoba, pihaknya langsung memeriksa 5 napi tersebut. Di tangan salah satu napi tersebut, ditemukan ada bekas luka suntikan
"Kami lakukan penggeledahan untuk mencari dan mengamankan barang bukti, namun setelah digeledah tidak ditemukan adanya barang bukti di dalam blok kamar mereka," ungkap Asep.
Ditegaskan Asep, untuk mencegah peredaran narkoba masuk ke dalam lapas, pihaknya akan lebih memperketat dan mewaspadai setiap pengunjung dan barang-bawaan mereka. Hal serupa juga diterapkan terhadap petugas lapas. Sebab, tidak menutup kemungkinan narkoba tersebut dibawa masuh oleh petugas.
“Modus yang digunakan napi agar dapat mengkonsumsi narkoba sangat beragam. Kami akan terus awasi dan lakukan penggeldahan dua kali seminggu," tegas Asep. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: