Senin, 19 Januari 2009

Pemilu

Hari ini, KPUD Plenokan PAW 3 Anggota Dewan

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tangerang berencana akan melakukan rapat pleno membahas pergantian antar waktu (PAW) tiga anggota DPRD Kabupaten Tangerang pada Selasa (20/1). Selanjutkan, hasil rapat tersebut akan segera diberikan kepada ketua DPRD untuk diproses sebelum diserahkan ke gubernur banten. Ketiga anggota dewan tersebut adalah Nendi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), M Yusuf dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Nawawi Syahroni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Ketua KPUD Kabupaten Tangerang Hasan Mustofi mengatakan, seluruh berkas dan proses PAW sudah lengkap. Tinggal menunggu diplenokan. Berdasarkan hasil verifikasi sudah tidak ada yang menghalangi lagi.
“Besok akan diplenokan. Kemudian akan dilaporkan ke dewan. Di dewan akan diproses dan dibahas. Selanjutnya, berkas akan diajukan ke gubernur untuk pergantian dan pengangkatan anggota dewan baru,” ucapnya ketiak dihubungi Banten Raya Post, Senin (19/1).
Dikatakan Hasan, terlambatnya proses PAW akibat tidak lengkapnya berkas yang diajukan dari DPRD. Dalam berkas tersebut tidak disebutkan nama-nama anggota dewan yang akan diganti.
Sekarang semuanya sudah lengkap. Berdasarkan hasil verifikasi, Nendi dari PDIP daerah pemilihan (dapil) III nomor urut 2 akan digantikan Didin Muhidn nomor utur 4. M Yusuf dari PKS dapil I nomor urut 1 akan digantikan Sugandhi nomor urut 2. sedangkan Nawawi Syahroni dari PKB dapil II nomor urut 1 akan digantikan Ayu Herlena nomor urut 2.
“Menganai waktu pengangkatan anggota DPRD baru, tergantung kepada proses di dewan dan gubernur, KPUD hanya memberikan rekomendasi saja,” papar Hasan. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: