Selasa, 13 Januari 2009

banjir

Puluhan Rumah di Cikupa Terendam Banjir

TANGERANG – Hujan lebat yang yang melanda Tangerang selama beberapa jam membuat puluhan rumah yang ada di Perumahan Mediterania Regency di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang terendam banjir, Senin (12/1) sore.
Informasi yang berhasil dihimpun, banjir mulai terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saluran air yang ada di dalam perumahansudah tidak mampu lagi menapung debit air hujan. Akibatnya air meluar adam masuk ke dalam rumah-rumah warga. Ketinggian air beragam mulai dari 30-50 centimeter.
Salah satu warga Abdul Muhi mengatakan, ketika sore hari, terjadi hujan yang sangat lebat. Namun, karena sudah gelap, warga tidak menduga akan terjadi banjir. Air masuk kedalam rumah secara tiba-tiba. Sehingga warga tidak sempat untuk menyelamatkan barang-barang berharga yang disimpan.
“Saluran air disini tidak terlalu lebar. Pasti air sangat banyak karena hujan tadi sore,” kata warga Rt 03/10 tersebut.
Dikatakan Muhi, akibat banjir yang terjadi puluhan warga yang rumahnya terendam banjir sudah mulai mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Namun, beberapa lelaki tetap menjaga rumah, takut ada orang yang ingin mengambil kesempatan dengan mencuri barang-barang yang ada di dalam rumah.
“Warga akan kembali lagi setelah air surut. Warga ada juga yang mengungsi ke rumah kerabat yang tidak terkena banjir,” ujarnya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: