Senin, 19 Januari 2009

Pemilu

PPK Desak KPUD Distribusikan DPT

TANGERANG – Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendesak kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tangerang agar segera mendistribuksikan print out daftar pemilih tetap (DPT) yang sudah divalidasi. Pasalnya, sudah banyak masyarakat, partai politik, dan panwascam yang meminta DPT tersebut kepada PPK.
Ketua PPK Kecamatan Sukadiri Ahmad Juwaini mengatakan, banyak masyarakat yang ingin mengetahui mereka sudah masuk dalam DPT atau tidak serta TPS tempat pencoblosan. Selain itu, PPK juga bisa memeriksa nama-nama warga yang belum masuk ke dalam DPT padahal sudah memiliki hak suara.
“Kami harapkan KPUD segera membagikan seluruh DPT ke PPK. Takut ada masyarakat yang belum terdaftar,” ujarnya kepada Banten Raya Post, Selasa (13/1).
dilanjutkan Ahmad, PPK berharap agar KPUD pusat memberikan kesempatan lagi untuk memperbaiki DPT jika masih ada masyarakat yang belum terdaftar. Hal ini hanya antisipasi jika, aka masyarakat yang protes karena tidak masuk DPT.
“Bukannya kami tidak percaya DPT. Data yang sudah ada sangat bagus. PPS, PPK, dan KPUD sudah bekerja secara optimal. Hanya antisipasi saja,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Pokja Pemilihan KPUD Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengaku, print out DPT baru dapat disistribusikan pada Februari mendatang. Saat ini DPT sedang divalidasi dan diberikan stempel serta tanda tangan ketua KPUD.
“Rekap DPT ada 43 rangkap. Sedangkan jumlah TPS mencapai 4.779 TPS. Butuh waktu yang cukup lama. Sedangkan pekerja yang memvalidasi hanya 8 orang. Kamungkinan Februari baru bisa disebar ke setiap PPK,” kata Cecep, sapaan akrab Ahmad Jamaludin. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: