Minggu, 04 Januari 2009

Baliho

Baliho Ucapan Bupati Dirusak

TANGERANG – Puluhan spanduk dan baliho ucapan terima kasih yang ditujukan kepada Bupati Tangerang Ismet Iskandar dirusak sejumlah massa tidak dikenal, Jumat (2/1) malam.
Spanduk dan baliho ucapan terima kasih atas jasa Ismet sebagai pelopor pembentukan Kota Tangerang Selatan ditemukan sudah dirusak di beberapa tempat. Diantaranya, di Jalan Pisangan Pamulang Barat, Jalan Lamtoro Pamulang Timur, Pondok Cabe Udik, dan Pisangan Cireundeu Ciputat Timur.
Sekretaris Umum (Sekum) Forum Komunikasi Komunitas Tangerang Selatan (FK Kotas) Landung Mintoharjo mengatakan, pengerusakan spanduk dan baliho yang dilakukan massa sudah melecehkan bupati selaku orang nomor satu di Kabupaten Tangerang.
”Informasi yang saya peroleh, pengerusakan dilakukan beberapa orang yang tidak jelas. Kejadiannya sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Landung kepada Banten Raya Post, Minggu (4/1).
Dikatakannya, jumlah pasti spanduk dan baliho yang dirusak masih dihitung. Pelaku pengerusakan pasti orang-orang tidak bertanggung jawab yang ingin mengadu domba agar suasana di Kota Tangerang Selatan menjadi kacau.
”Saat ini bupati dan gubernur sedang memfokuskan untuk memilih penjabat walikota Tangerang Selatan. Mereka pasti ingin mengadu domba bupati dan gubernur,” duganya.
Landung meminta, polisi segera mengusut pelaku tindakan pengerusakan spanduk dan baliho milik bupati. Selain spanduk bupati, baliho milik caleg DPR RI dari Partai Golkar Zaki Iskandar dan caleg DPRD Kabupaten Tangerang Saderi A Kariem juga dirusak massa.
”Zaki merupakan anak bupati. Sedangkan Saderi tidak jelas maksudnya,” katanya.
Sementara itu, Anggota DPR RI Jazuli Juwaini menyesalkan pengeruskan sejumlah spanduk milik bupati. Seharusnya, masyarakat tidak perlu melakukan pengerusakan. Karena ada Satpol PP yang akan melakukan penertiban spanduk liar.
”Pengerusakan pasti tanggapan emosi dari masyarakat. Bupati juga tidak perlu mengaku sebagai pelopor. Sebab, seharusnya yang menjadi pelopr adalah warga Kota Tangerang Selatan itu sendiri,” terang politisi dari PKS tersebut. (mg-dedi)



Tidak ada komentar: