Minggu, 13 September 2009

Paket Mudik Lebaran

PT Kereta Api Sediakan Paket Hemat Mudik

JAKARTA – PT Kereta Api menyiapkan paket hemat mudik untuk masyarakat yang ingin pulang kampung tahun ini. Paket yang ditawarkan cukup menarik, dengan hanya membayar Rp 297 ribu 4 orang anggota keluarga yang terdiri dari 2 orang dewasa dan dua anak ditambah sebuah sepeda motor dapat mudik ke Surabaya menggunakan kereta api. Sedangkan tujuan Solo, cukup dengan harga Rp 279 ribu. Namun, paket hemat ini baru dibuka untuk dua tujuan saja, Surabaya dan Solo.
“Tiket kereta baru bisa dipesan ketika hari pemberangkatan. Seluruh penumpang dan barang bawaannya diangkut dalam satu kereta,” ujar Humas Daop I PT Kereta Api Sugeng Priyono kepada INDOPOS usai apel pasukan di Stasiun Senen, Jumat (11/9).
Dikatakan Sugeng, PT Kereta Api sudah menyiapkan 3 buah kereta kelas ekonomi untuk mengangkut penumpang. kereta-kereta tersebut adalah Kertajaya tujuan Surabaya, Bengawan tujuan Solo, dan kereta komunitas tujuan surabaya. Penumpang dan kendaraan yang dibawanya diangkut dalam rangkain berbeda.
“Para penumpang yang membeli paket hemat dapat berangkat melalui dua stasiun pemberangkatan saja, Stasiun Manggarai dan Jakarta Kota. Karena hanya didua stasiun tersebut yang bisa menaikan kendaraan.” Ujar Sugeng.
Menurut Sugeng, paket hemat mudik sudah disosialisasikan kepada seluruh masyarakat sejak H-15 lalu. Namun, peminatnya masih kurang. Padahal, sangat banyak keuntungan yang didapatkan dengan paket ini.
Kepala Stasiun Manggarai Sumbudi mengaku, berdasarkan laporan dari PK Kereta Api, kereta paket hemat mudik akan diberangkatkan 16 September mendatang. Kereta yang berangkat dari Stasiun Manggarai adalah Bengawan.
“Kereta paket hemat hanya berhenti dibeberapa stasiun saja, yaitu Gembong, Karang Anyar, Kebumen, Kutoarjo, dan Lempeyangan. Penumpang bisa turun di stasiun-stasiun tersebut,” beber Budi, sapaan akrab Sumbudi.
Menurutnya, kapasitas daya angkut sebuah kereta paket hemat sangat terbatas. Satu kereta hanya bisa membawa 100 sepeda motor. Sebab, hanya disediakan 2 buah gerbong untuk mengangkut motor-motor tersebut. Sedangkan sisa gerbong untuk pemilik kendaraan.
“Satu paket tidak harus 4 orang. Bisa saja hanya sendiri ataupun hanya bertiga,” ungkapnya.
Dalam tiket yang dijual, tidak tertera tempat duduk bagi pembelinya. Sehingga siapa yang cepat membeli tiket, maka dia yang mendapatkan tempat duduk tersebih dahulu. “Pertama mereka harus membeli tiket membawa motor ke ekspedisi Herona Karya Indah 8. kemudian, tiket tersebut diberikan ke petugas kereta api,” urainya seraya mengatakan jika masyarakat berminat dapat menghubungi jasa ekspedisi Herona di nomor (021) 83703559.
Sementara itu, Direktur Utama PT Kereta Api Ignasius Jonan mengatakan, hingga kini persiapan arus mudik untuk kereta api sudah mencapai 90 persen. Diharapkan, sebelum H-7 semua pekerjaan sudah dapat diselesaikan.
“Ada 3 posko terpadu yang disiapkan. Di Stasiun gambir, Senen, dan Tanah Abang. PT Kereta Api juga menyediakan 15 kereta tambahan lebaran yang terdiri dari 8 kereta ekonomi dan 7 kereta eksekutif,” terangnya. (cdl)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

= AGEN TIKET - TOUR & TRAVEL MURAH SIDOARJO KOTA =

Bingung cari tiket pesawat / kereta api murah ?????
Kini Beli tiket tidak perlu rumit dan mahal lagi, hanya di Halo Indonesia Tour & Travel.

KAMI MELAYANI :

- RESERVASI TIKET PESAWAT
- RESERVASI TIKET KERETA API
- VOUCHER HOTEL
- TOUR DOMESTIK ( Karimunjawa, Jogja, Bali, Lombok, Malang, Rafting, Banyuwangi Dll )
- RENTAL ELF, BUS & MOBIL
- Antar Jemput Tamu & Bandara

BONUS DARI KAMI :
- Discount pembelian lebih dari 3 tiket
- Banyak tiket promo

= Kami menerima kerjasama perusahaan / instansi sebagai penyedia Tour / Pembelian Tiket Dinas =

INFORMASI & RESERVASI
Halo Indonesia Tour & Travel
P. Sidokare Asri QQ.2 Sidoarjo - JAWA TIMUR
081235618281 / 085730077308
54E0B52 / 7ECC7D00
www.halo-indonesia.com
Anda bisa menghubungi kami melalui SMS, BBM, Ym Chat, Tlp, email semua 24 jam