Jumat, 06 Maret 2009

Penculikan Anak di Pamulang

Anak Pengusaha Korban Penculikan Ditemukan di Depok

KOTA TANGSEL – Setelah sempat menghilang selama belasan jam akhirnya, Nobi Alifardo (1,9) kembali ditemukan di Kawasan Beji Kota Depok Jawa Barat, Senin (2/3). Bocah yang tinggal di Perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI) Blok A-18 No.9 Kelurahan Pamulang Timur Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditemukan warga sekitar pukul 18.00 WIB.
Anak pasangan Bomo Pramono (35) dan Noni Harti Sahyati (28) tersebut nampaknya ditinggalkan begitu saja oleh sang penculiknya Rohana (33). Sedangkan keberadaan pembantu rumah tangga (PRT) asal Pati Jawa Tengah masih belum jelas.
Kapolsek Pamulang AKP Heru Purnomo mengatakan, menjelang malam hari, Polsek Pamulang mendapatkan laporan dari Polsek Beji tentang penemuan bocah berumur 2 tahunan yang ciri-cirinya mirip dengan Nobi. Setelah menerjunkan tim ke Depok untuk mengecek kebenarannya, polisi memastikan bahwa bocah tersebut benar-benar Nobi yang menjadi korban penculikan.
“Nobi ditemukan warga sekitar. Warga kemudian melaporkan penemuan Nobi ke Polsek setempat. Saya langsung memerintahkan tim buser untuk ke Depok dan membawa pulang Nobi ke Pamulang,” kata Heru, Selasa (3/3).
Disinggung mengenai pelaku penculikan, Heru mengaku, hingga kini masih belum ditemukan. Polisi terus melakukan pengejaran serta melakukan koordinasi dengan kepolsian lainnya.
“Kami telah melakukan koordinasi dengan Polsek Beji dan Polres Depok karena kemungkinan pelaku melarikan diri melalui terminal Depok,” tandasnya.
Sementara itu, mengaku, sangat senang dengan penemuan kembali anaknya oleh polisi. “Saya akan lebih mengetatkan perhatian kepada orang-orang yang bekerja di rumah saya,” katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Nobi menjadi korban penculikan pembantu yang baru bekerja selama 2 jam dirumahnya. Nobi diculik ketika, keluarganya sedang sibuk melakukan aktivitas dipagi hari. Selain menculik Nobi, Rohana juga membawa pergi uang tunai Rp 1,3 juta dan sebuah telepon genggam. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: