Senin, 09 Maret 2009

Buruh PT Pratama Histeris Massal

Lagi, Buruh PT Pratama Histeris Massal
KOTA TANGSEL – Untuk kesekian kalinya, buruh PT Pratama Abadi Industri Jalan Raya Serpong KM 7 Kelurahan Pakulonan Kecamatan Serpong Utara mengalami histeris massal, Sabtu (8/3). Kali ini histeris massal menimpa 15 buruh wanita pada pabrik yang memproduksi sepatu merek Nike tersebut.
Eksternal Affair Manager Nike Dian Widyanarti yang dihubungi Banten Raya Post membenarkan adanya histeris massal di PT Pratama. Namun, dirinya tidak mengetahui secara persis bagaimana sebab terjadinya histeris massal tersebut.
"Awalnya yang histeris hanya 1 orang. Namun tiba-tiba merembet ke 14 buruh perempuan lainnya," kata Dian, Senin (9/3).
Dikatakan Dian, peristiwa histeris terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Seluruh buruh yang histeris langsung dilarikan ke klinik yang berada di dalam pabrik untuk mendapatkan pertolongan. Pihak perusahaan juga memanggil paranormal untuk membantu penyembuhan korban histeris massal.
"Saya belum mengetahui buruh yang terkena histeris massal bekerja pada bagian apa. Kemungkinan besok baru diketahui. Untuk mencegah agar tidak semakin merembetnya buruh yang histeris, para buruh diminta untuk tenang dan tidak panik," papar Dian.
Sementara itu, salah satu satpam yang namanya enggan dikorankan mengaku, jumlah pekerja yang mengalami histeris massal lebih banyak dari sebelumnya. Kesurupan tersebut berawal dari seseorang yang histeris. Kemudian, merambat kepada karyawan lainnya.
"Ada ustad yang menolong, jadi kagak terlalu lama juga. Tapi sempat ganggu pekerjaan juga sih," ujarnya.
Sebelumnya, PT Pratama Abadi Industri mengalami histeris massal pada 21 November 2008 lalu. Saat itu, pekerja yang sedang sibuk bekerja, tiba-tiba mengalami histeris dan merembet kepada karyawan lainya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: