Jumat, 06 Maret 2009

Daihatsu Luxio


Daihatsu Luncurkan Luxio

TANGERANG – Ditengah krisis keuangan global yang sedang melanda dunia, Daihatsu kembali meluncurkan sebuah varian mobil baru dengan nama Luxio di Sebuah pusat perbelanjaan di Tangerang, Sabtu (28/2). Mobil dengan konsep family car tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan utama bagi keluarga.
Kepala Wilayah DKI Jakarta PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation harry Kamorra mengatakan, Luxio menggambarkan kemewahan untuk mencapai kenyamanan. Meskipun sedikir mirip dengan Grand Max, namun secara konsep Luxio jauh berbeda dengan mobil lainnya termasuk Grand Max. Luxio dapat menampung penumpang sebanyak 8 orang.
“Grand Max konsepnya komersil. Artinya untuk digunakan dalam perdagangan. Sedangkan Luxio adalah passangger. Artinya Luxio lebih kepada mobil keluarga yang bisa digunakan untuk berwisata,” katanya kepada sejumlah wartawan.
Menurut Harry, pihaknya menargetkan dapat menjual Luxio sebanyak 1.000 unit setiap bulannya. Target pasar menengah keatas yang dicanangkan diharapkan dapat menarik minat orang untuk membeli mobil dengan harga murah namun kualitas tinggi.
“Jakarta dan Jabodetabek termasuk Serang dan Cilegon diharapkan menyumbang 40-50 persen dari target penjualan 1.000 unit per bulan. Sedangkan Tangerang diperkirakan menyumbang 15-20 persen dari target Jabodetabek tersebut,” paparnya.
Dijelaskan Harry, Luxio hadir dalam 6 varian warna, yaitu silver, sand gold, biru,abu-abu, hitam, dan hijau. Disamping menggunakan transmisi gigi manual, Luxio juga hadir dengan transmisi otomatic. Luxio juga terdiri dari 4 tipe dengan harga juar antara Rp 136 juta hingga Rp 162 juta.
“Kapasitas mesin 1.500 cc menjadi andalan Luxio.orang sekarang mencari mobil yang harganya murah. Luxio tidak kalah dengan mobil sejenisnya,” paparnya. (mg-dedi)

Tidak ada komentar: