Jumat, 08 Februari 2008

karyaaaaa (Banten Raya Post)

PD Diminati Pensiunan TNI dan Mantan Birokrat

TANGERANG KOTA—Menjelang perhelatan Pilkada Kota Tangerang yang direncanakan September mendatang, Partai Demokrat (PD) mulai dilirik banyak kalangan, mulai dari Pensiunan TNI hingga Mantan Birokrat yang disebut-sebut pernah memimpin Kota Tangerang. Isu tersebut santer berhembus jika Wahidin Halim enggan berpasangan Heri Rumawatine.
Menurut Wahab Aprianto, salah seorang fungsionaris PD, beberapa alternatif telah menyatakan ketertarikannya untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang melalui PD, sudah melakukan komunikasi dengan jajaran pengurus PD Kota Tangerang.
“Mulai dari pensiunan TNI yang cukup disegani, sampai mantan birokrat yang cukup dikenal masyarakat Kota Tangerang, sudah melakukan komunikasi. Tapi kami belum etis menyebutkan namanya,” ujar Wahab, Jumat (8/2).
Sejauh ini, tambahnya, sudah ada beberapa alternatif yang disiapkan PD Kota Tangerang jika Wahidin memilih calon dari partai lain. Dikatakannnya, peluang Heri Rumawatine untuk maju menjadi Calon Wakil Walikota (Cawalkot), sangat besar, karena mendapatkan dukungan dari seluruh PAC, pengurus DPC sampai DPP PD.
“Yang pasti, PD kota siap maju dalam Pilkada Kota Tangerang. Sekalipun incumbent enggan berdampingan. Kami mempunyai calon alternatif yang bakal cukup mengagetkan semua pihak,” ungkapnya.
Seluruh kader PD Kota merasa yakin, tambah Wahab, dengan siapapun kader terbaik PD Kota Tangerang dipasangkan, akan berpeluang besar memenangkan Pilkada
“Mulai dari kaum buruh, paguyubun masyarakat Sumsel dan Maluku di Tangerang sampai jaringan pengusaha, telah siap untuk mengamankan Heri untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang,” tandas Wahab.
Hal itu diakui Ketua Forum Komunikasi Keluarga besar asal Sumsel (Kebas), Juanda Usman. Menurutnya, ribuan warga Sumsel yang ada di Kota Tangerang, siap mengamankan Heri Rumawatine.
“Majunya Heri, menjadi angin segar bagi para pendatang. Karena, kedekatan Heri dengan Kebas, sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Kesederhanaan dan mau bergaul dengan elemen masyarakat mananpun, tanpa melihat asal muasalnya, menjadi tambahan poin tersendiri bagi Heri,” ungkapnya. (mg/dedi)

Tidak ada komentar: